Usulan Novelty : Explanatory-Sequential Approach dan Exploratory-Sequential Approach

Nama              : Nindya Rivantie Hayuning Tyas

NIM                : 220321603128

Offering          : D

 

Explanatory-Sequential Approach

Penelitian 5 Tahun Terakhir

Materi

Model Kuantitatif

Model Kualitatif

Variabel Kesulitan

Variabel Strategi Perencanaan

Subjek

Teacher–Student Relationship Quality and Student Engagement: A Sequential Explanatory Mixed-Methods Study

Kualitas Hubungan Guru–Siswa

Ya

Ya

Tidak

Tidak

Siswa dan guru di lingkungan pendidikan formal.

Developing Model of Halal Food Purchase Intention among Indonesian Non-Muslim Consumers: An Explanatory Sequential Mixed Methods Research
(Mengembangkan Model Niat Pembelian Makanan Halal pada Konsumen Non-Muslim di Indonesia: Penelitian Metode Campuran Eksplanatori Berurutan)

Niat Pembelian Makanan Halal pada Konsumen Non-Muslim

Ya

Ya

Tidak

Tidak

Konsumen non-Muslim di Indonesia.

Model Penjaminan Mutu Internal dalam Membangun Daya Saing Kampus Dakwah dan Peradaban (Study Exploratory Sequential Mixed Method di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)

Model Penjaminan Mutu Internal

Ya

Ya

Tidak

Ya

Pimpinan, dosen, staf administrasi, dan mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung.

Analisis Tingkat Pemahaman Konsep dan Miskonsepsi Fisika pada Pokok Bahasan Alat-alat Optik di SMA Negeri 1 Purwodadi

Alat-Alat Optik

Ya

Ya

Ya

Tidak

Siswa SMA Negeri 1 Purwodadi.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Exploratory-Sequential Approach

Penelitian 5 Tahun Terakhir

Materi

Model Kuantitatif

Model Kualitatif

Variabel Kesulitan

Variabel Strategi Perencanaan

Subjek

Pengembangan Tes Diagnostik Berbasis Seamleap Untuk Mengidentifikasi Keterampilan Literasi Sains Pada Materi Gerak Harmonis Sederhana

Gerak Harmonis Sederhana.

Ya

Ya

Ya

Ya

Siswa SMA yang mempelajari Gerak Harmonis Sederhana.

Innovation Management Of The Leading Program In Improving The Quality Of Graduates (Sequential Exploratory Design Mix Method Study At MAN 2 Kudus)

Manajemen Inovasi Program Unggulan untuk Peningkatan Kualitas Lulusan

Ya

Ya

Ya

Ya

Guru, siswa, kepala madrasah, dan pemangku kepentingan di MAN 2 Kudus.

International Students’ Perceived Quality of University Health Centre Services: An Exploratory Sequential Mixed Methods Study

Kualitas Pelayanan Pusat Kesehatan Universitas

Ya

Ya

Tidak

Tidak

Mahasiswa internasional di universitas terkait.

Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Dalam Meningkatkan Minat Pariwisata Pulau Pari (Mix Method: Exploratory Sequential Design).

Strategi Komunikasi Pemasaran Digital untuk Pariwisata Pulau Pari

Ya

Ya

Tidak

Ya

Pelaku usaha pariwisata, pemangku kepentingan, dan wisatawan yang tertarik dengan Pulau Pari.

Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Dalam Meningkatkan Minat Pariwisata Pulau Pari (Mix Method: Exploratory Sequential Design).

Strategi Komunikasi Pemasaran Digital

Ya

Ya

Tidak

Ya

Pelaku usaha pariwisata dan wisatawan di Pulau Pari.

 

Usulan Novelty (Pembaharuan):

Usulan novelty yang dapat diajukan adalah "Inovasi Strategi Diagnostik, Manajemen, dan Komunikasi dalam Pengembangan Kualitas dan Daya Saing di Berbagai Sektor". Artikel ini mengintegrasikan berbagai pendekatan inovatif dari lima studi berbeda yang membahas strategi pengembangan kualitas dalam sektor pendidikan, kesehatan, dan pariwisata. Fokus utamanya adalah pada inovasi berbasis teknologi, seperti tes diagnostik berbasis Seamleap untuk literasi sains, serta manajemen program unggulan di institusi pendidikan untuk meningkatkan daya saing lulusan. Selain itu, artikel ini mengeksplorasi persepsi layanan kesehatan mahasiswa internasional, model penjaminan mutu internal untuk membangun kampus dakwah dan peradaban, serta strategi komunikasi pemasaran digital dalam menarik minat pariwisata. Pendekatan mix method yang digunakan di kelima studi ini menawarkan wawasan komprehensif tentang bagaimana inovasi manajerial dan strategi komunikasi dapat diterapkan untuk meningkatkan kualitas layanan, daya saing, dan ketertarikan di berbagai sektor. Artikel ini bertujuan menjadi referensi bagi praktisi, akademisi, dan pembuat kebijakan untuk memahami pentingnya integrasi pendekatan multidisipliner dalam pengembangan kualitas di era modern.

 

 

 

 

 

 

 

Komentar